Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

AC Milan Perlebar Jarak Dengan Juventus

AC Milan berlari meninggalkan para rivalnya, dan makin mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah meraih kemenangan 2-0 atas Lecce di San Siro, Minggu (11/3) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat Milan memperlebar jarak dengan Juventus menjadi empat poin. Sebelum laga, selisih nilai kedua tim hanya terpaut dua. Hal itu tak lepas dari hasil imbang tanpa gol yang diperoleh Juventus di kandang Genoa.

Gol Antonio Nocerino di awal babak pertama menumbuhkan kepercayaan diri Milan, sebelum akhirnya Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan menjadi 2-0 lewat golnya di menit ke-65.

Milan langsung menggebrak pertahanan Lecce di awak babak. Robinho yang menuruk pertahanan Lecce menyodorkan bola ke Ibrahimovic, yang selanjutnya menerukan si kulit bundar kepada Nocerino. Pemain berusia 26 tahun itu lalu melepaskan tendangan voli ke gawang tim tamu.



Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulannya selang tujuh menit kemudian. Namun penyelamatan gemilang kiper Massimiliano Benassi membuat Rossoneri gagal mengubah papan skor.

Serangan gencar yang diterapkan Milan memaksa Lecce lebih banyak menumpuk pemain di sektor pertahanan. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Milan pun lebih sering membentur tembok pemain Lecce.

Robinho dan Ibrahimovic beberapa kali mendapatkan peluang. Tapi Benassi mampu menghadang peluang kedua pemain tersebut, sehingga babak pertama skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

Leece sempat mengejutkan Milan di awal babak kedua. Valeri Bojinov masuk ke jantung pertahanan Milan, dan melepaskan tendangan keras kaki kiri. Namun kiper Christian Abbiati dapat menggagalkan upaya tersebut.

Milan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-65. Robinho menyontek bola untuk diberikan kepada Urby Emanuelson, yang selanjutnya menanduk si kulit bundar ke arah Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu pun menuntaskannya ke pojok atas gawang yang membuat Benassi tidak berkutik.

Usai mencetak gol kedua, Milan sedikit menurunkan tempo permainan. Kendati demikian, Lecce tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan angka 2-0.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar