Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Empat Gol Messi Hancurkan Valencia


empat-gol-messi-hancurkan-valencia.jpg 
Aksi menawan pemain terbaik dunia Lionel Messi yang melesakkan empat gol membantu Barcelona menghantam tamunya Valencia 5-1 pada laga lanjutan La Liga di Stadion Nou Camp, Minggu (19/2).

Kemenangan ini membuat Barca memangkas defisit poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid. Duduk di posisi dua klasemen, Barca kini masih terpaut 10 poin. Sementara Valencia bertengger di posisi tiga dengan koleksi 40 angka.

Barca mengawali laga dengan buruk dan sudah tertinggal kala laga berjalan sembilan menit. Kesalahan Victor Valdes membaca umpan silang Sofiane Feghouli membuat Pablo Piatti mampu menyambar bola.

Baru di menit ke-22, Barca bisa menyamakan skor. Diawali umpan silang Pedro Rodriguez, bola yang salah diantisipasi Adil Rami memudahkan Messi memperdaya Diego Alves.

Lima menit kemudian Messi membawa Barca berbalik unggul. Tendangan Messi meneruskan umpan Eric Abidal memang bisa ditepis oleh Diego Alves, namun kemudian bola berhasil disambar kembali oleh Messi.

Selang dua menit kemudian Alexis Sanchez berpeluang menambah keunggulan Barca andai Diego Alves tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Semenit sebelum jeda kerjasama Messi dengan Pedro seharusnya membuat pemain Argentina ini mencetak hat-trick, tapi Alves dengan gemilang bisa menepisnya.

Penyelamatan gemilang Alves di babak kedua menggagalkan usaha Messi, Cesc Fabregas dan Martin Montoya memperbesar keunggulan Barca.

Di menit 76, Messi akhirnya bisa mencetak hat-trick setelah menyambar bola muntah tendangan Cristian Tello yang ditepis Alves.

Messi menambah pundi-pundi golnya di menit 85 lewat tendangan chip. Di masa injury time giliran pemain pengganti Xavi Hernandez yang memperdaya Alves memanfaatkan buruknya lini belakang Valencia.

Susunan Pemain:

Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Puyol, Abidal; Sergio Busquets, Fabregas (Tthiago 77'), Iniesta (Xavi 86'); Alexis, Messi, Pedro (Tello 68').

Valencia: Diego Alves; Miguel (Ricardo 25'), Rami, Víctor Ruiz, Mathieu; Albelda, Tino (Topal 83'); Feghouli, Jonas, Piatti (Alba 66'); Soldado.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar