Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Persipura Berpeluang Lolos ke LCA



JAKARTA, KOMPAS.com — Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dikabarkan akan mengeluarkan keputusan mengenai Adelaide United terkait dugaan pelanggaran memainkan Cassio saat melawan Persipura Jayapura pada babak play off Liga Champions Asia (LCA), Kamis (16/2/2012) lalu. Jika Adelaide diputuskan bersalah, Persipura otomatis lolos ke babak penyisihan grup.

Dilansir dari Adelaidenow.com, Cassio seharusnya tidak boleh tampil melawan Persipura dalam pertandingan yang dimenangkan Adelaide dengan skor 3-0. Pasalnya, pemain asal Brasil itu menerima kartu merah pada pertandingan terakhir klub di LCA 2010 saat melawan Jeonbuk Hyundai Motors pada babak 16 besar.

Dengan demikian, Cassio seharusnya dilarang tampil pada pertandingan berikutnya di kompetisi yang sama. Jika Cassio dinyatakan tak boleh bermain, Persipura bisa mendapatkan kemenangan 3-0 dan merebut tempat di Grup E LCA bersama klub Uzbekistan, Bunyodkor, Gamba Osaka dari Jepang, dan Pohang Steelers dari Korsel.

Meski demikian, tim berjuluk ”Mutiara Hitam” itu tetap harus memenangi sidang CAS bulan depan, mengenai keikutsertaan mereka di liga ”pemberontak” di Indonesia, yakni Indonesia Super League (ISL).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar